Menu Label

Saturday 4 July 2015

Spesifikasi dan Harga Vivo X5 Max, Smartphone Tertipis di Dunia

Spesifikasi dan Harga Vivo X5 Max – Banyak vendor smartphone pendatang baru yang tidak mau kalah dari vendor – vendor smartphone. Salah satu vendor pendatang baru ini adalah Vivo. Sebagai pendatang batu, Vivo memiliki salah satu produk yang telah dinobatkan sebagai smartphone tertipis di dunia, yaitu Vivo X5 Max dengan ketebalan 4.75 mm. Bahkan ketebalan Vivo X5 Max ini lebih tipis dari Oppo R5 dan iPhone 6 yang sering kali disebut sebagai smartphone tertipis. Smartphone tipis ini tentunya juga dibekali berbagai spesifikasi tangguh agar mampu bersaing dengan smartphone lainnya. Selain memiliki desain yang tipis, Vivo X5 Max dibekali dapur pacu berkekuatan Octa-core 64 Bit dan jaringan LTE. Vivo pun secara resmi telah menjadikan Indonesia sebagai salah satu target pasarnya. Jadi kita tinggal menunggu saja kapan Vivo X5 Max ini akan dipasarkan di Indonesia. Untuk mengetahui lebih jelasnya mengenai Vivo X5 Max, simak ulasan berikut ini mengenai Spesifikasi dan Harga Vivo X5 Max.

Spesifikasi Vivo X5 Max – Dinobatkan sebagai smartphone tertipis di dunia, Vivo X5 Max dibalut dengan desain berdimensi ukuran 153.9 x 78 x 4.75 mm dan berat 128 gram. Vivo X5 Max memiliki desain yang sangat tipis dan ringan sehingga akan memberikan kenyamanan bagi para penggunanya dalam mengoperasikan smartphone ini. Dengan ukuran tersebut, Vivo X5 Max dibekali layar seluas 5.5 inch beresolusi full HD 1080 x 1920 pixels. Layar ini menggunakan teknologi Super AMOLED capacitive touchscreen 16 M colors yang mampu menghasilkan kepadatan pixel mencapai -401 ppi. Oleh karena itu, layar Vivo X5 Max dapat menghasilkan gambar yang tajam dengan tingkat kejernihan yang tinggi.

Spesifikasi dan Harga Vivo X5 Max, Smartphone Tertipis di Dunia
Salah satu keunggulan dari smartphone Vivo terletak pada sistem pengolahan suaranya. Vivo X5 Max dibekali dengan Hi-Fi 2.0 sebagai teknologi pengolah suaranya. Dengan teknologi ini, Vivo X5 Max memiliki suara yang menggelegar sehingga pengguna dapat menikmati konten hiburan seperti video, game, dan musik. Selain itu, Vivo juga menyematkan chipset YAMAHA YSS-205X pada Vivo X5 Max. Chipset ini berguna untuk mendukung semua jenis aplikasi yang dapat membuat pengguna berkaraoke.

Vivo X5 Max menggunakan Funtouch 2.0 berbasis Android v4.4.4 (Kitkat), sedangkan prosesornya menggunakan Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615 bertenaga Octa-core perpaduan dari Quad-core 1.7 GHz Cortex-A53 dan Quad-core 1.0GHz Cortex-A53. Untuk mendukung grafisnya, Vivo membenamkan GPU Adreno 405 pada Vivo X5 Max sehingga pengguna dapat bermain game dengan kualitas grafis yang baik. Dapur pacu ini juga didukung dengan RAM sebesar 2 GB. Dengan dapur pacu dan RAM yang mendukungnya, Vivo X5 Max memiliki kinerja yang cukup baik dan dapat digunakan untuk multitasking yang umum.

Smartphone dual SIM ini (Nano SIM/Micro SIM) memiliki fitur konektivitas yang lumayan lengkap. Salah satunya, untuk mendukung akses internet, Vivo X5 Max dibekali dengan jaringan internet super cepat LTE, HSPA, Edge, dan GPRS. Konektivitas lainnya Wi-Fi Direct, Bluetooth v4.0, dan port microUSB v.2.0 yang digunakan untuk mentransfer data atau file. Vivo X5 Max juga dilengkapi fitur Wi-Fi dan hotspot, namun sayangnya, smartphone tipis ini belum dibekali NFC. Untuk navigasinya, Vivo X5 Max didukung dengan A-GPS.

Dengan menggunakan OS Android v4.4.4 (Kitkat), Vivo X5 Max memiliki manajemen memori yang lebih baik. Ruang penyimpanan yang dimiliki Vivo X5 Max berukuran 16 GB dan masih bisa ditambahkan dengan memory eksternal. Memang Vivo X5 Max tidak menyediakan slot memory eksternal, tetapi pengguna dapat memasangkan memory eksternal tersebut pada slot SIM card kedua. Memory eksternal yang dapat disematkan ke dalam Vivo X5 Max berukuran microSD dengan kapasitas mencapai 32 GB. Ruang penyimpanan ini tentunya akan leluasa untuk menyimpan berbagai data dan file.

Vivo X5 Max dibekali kamera dengan resolusi yang cukup tinggi. Kamera yang disematkan pada smartphone ini terdiri dari kamera utama dan kamera depan. Vivo X5 Max dibekali kamera utama dengan resolusi 13 MP yang setara dengan 4128 x 3096 pixels. Kamera ini didukung dengan beberapa fitur yang membuat hasil fotonya memiliki kualitas yang bagus. Fitur tersebut antara lain autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, dan HDR. Dengan resolusi ini, Vivo X5 Max dapat memberikan kepuasan bagi penggunanya yang suka berfoto – foto. Kamera utama ini juga bisa digunakan untuk merekam video dengan resolusi full HD 1080p@30fps.

Vivo juga membekali Vivo X5 Max dengan kamera depan beresolusi 5 MP. Kamera tersebut akan memanjakan pengguna dalam melakukan video call maupun untuk berfoto selfie karena resolusinya yang cukup besar. Kamera ini juga dapat merekam video HD dengan gambar yang jernih dan terang meskipun tidak dilengkapi LED Flash. Sedangkan untuk selfie, tersedia fitur Face Detection.

Sebagai penopang hidup bagi Vivo X5 Max, Vivo menyematkan baterai Li-Ion dengan kapasitas sebesar 2000 mAh. Kapasitas baterai ini cukup kecil apabila digunakan untuk mendukung smartphone berlayar 5.5 inch. Selain itu, baterai Vivo X5 Max bersifat non-removable (tidak bisa dicopot) karena smartphone ini mengadopsi desain uniboby yans sangat tipis.


Harga Vivo X5 Max – Vivo X5 Max sudah memasuki pasaran pada 22 Desember 2014. Namun belum masuk ke pasaran Indonesia. Berdasarkan informasi terbaru Juli 2015 ini, Vivo X5 Max dibanderol dengan harga USD$ 399 atau sekitar Rp 5.200.000,00. Namun ada juga yang menyatakan bahwa Vivo X5 Max akan dibanderol dengan harga sekitar 6 jutaan di Indonesia. Memang belum ada informasi secara pasti mengenai harga Vivo X5 Max karena smartphone tipis ini belum dipasarkan di Indonesia. Jadi kita tunggu saja kapan Vivo X5 Max akan masuk pasaran Indonesia dan berapa harga banderol resminya.

Baca juga review spesifikasi dan update harga terbaru smartphone lainnya di SEPUTAR GADGET

Keywords : Spesifikasi Vivo X5 Max, Harga Vivo X5 Max, Vivo, Vivo X5 Max, Android, Kitkat, Smartphone tertipis di dunia, Octa-core, 4G LTE
luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com

0 komentar:

Post a Comment