Menu Label

Friday 5 June 2015

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A3, Smartphone Kelas Menengah Berbekal Fitur Mumpuni

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A3 – Samsung Galaxy A3 resmi dirilis pada penghujung tahun 2014 lalu, yaitu pada bulan November 2014. Smartphone ini hadir membawa spesifikasi serta fitur yang mumpuni sebagai ponsel kelas menengah. Samsung Galaxy A3 ini dirilis dengan dua versi, yaitu versi single SIM dan dual SIM yang tentunya dibanderol dengan harga berbeda untuk kedua versi tersebut. Mau tahu apa saja spesifikasi dan fitur lengkap dari salah satu keluarga Samsung Galaxy A Series ini ? Mari simak ulasan lengkap mengenai spesifikasi dan harga Samsung Galaxy A3 berikut ini.

Spesifikasi Samsung Galaxy A3 – Sebagai ponsel untuk kalangan menengah, Samsung Galaxy A3 mengusung layar seluas 4.5 inch dengan resolusi 540 x 960 pixel. Layar ini juga telah menggunakan teknologi Super AMOLED capacitive touchscreen 16 M colors. Meskipun resolusi layar Samsung Galaxy A3 sangat kecil, namun mampu menghasilkan kepadatan pixel mencapai -245 ppi sehingga tampilan layarnya cukup jernih dengan gambar lebih hidup. Layar ini pun sudah medukung aktivitas multitouch. Sayangnya, Samsung Galaxy A3 belum dilengkapi dengan pelindung layar serupa Corning Gorilla Glass. Seperti Samsung Galaxy A Series lainnya, Samsung Galaxy A3 didesain dengan body full metal unibody sehingga smartphone ini tampak mewah dan elegan. Dengan bentang layar 4.5 inch, Samsung memiliki dimensi ukuran sebesar 130.1 x 65.5 x 6.9 mm dan berat 110.3 gram. Smartphone ini memiliki body sangat tipis dan ringan yang memberikan kenyamanan pada para pengguna saat mengoperasikan Samsung Galaxy A3 ini.

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A3, Smartphone Kelas Menengah Berbekal Fitur Mumpuni

Samsung Galaxy A3 memiliki dua varian yang dibedakan dengan jumlah slot sim cardnya. Kedua versi tersebut sama – sama telah didukung dengan jaringan 3G berkecepatan HSPA 42.2/5.76 Mbps untuk keperluan akses internetnya. Selain itu, smartphone ini juga didukung dengan jaringan GPRS dan EDGE, sehingga tetap dapat digunakan untuk mengakses internet di area yang belum terjangkau 3G. Fitur konektivitas lain yang disematkan ke dalam Samsung Galaxy A3 antara lain Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi hotspot, bluetooth A2DP v4.0, EDR, LE, dan port microUSB v2.0. Selain itu, Samsung Galaxy A3 telah didukung dengan NFC yang bisa menghubungkan dengan perangkat lainnya yang mendukung NFC, seperti speaker portable maupun headset. Untuk mendukung navigasinya, Samsung Galaxy A3 menggunakan GPS yang didukung dengan A-GPS dan GLONASS yang memudahkan pengguna dalam menemukan lokasi dengan cepat dan tepat.

Sebagai smartphone kelas menengah, Samsung Galaxy A3 dibekali dengan dapur pacu bersistem operasi Android v4.4.4 (Kitkat) dan memiliki prosesor Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 bertenaga Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53. Sedangkan untuk keperluan grafisnya, Samsung Galaxy A3 telah dibekali GPU Adreno 306. Dapur pacu canggih ini memiliki kinerja yang baik dengan didukung RAM sebesar 1,5 GB. Berbekal dapur pacu dan RAM tersebut, Samsung Galaxy A3 memiliki performa yang cukup baik, sesuai dengan harga yang dibanderolnya.

Adanya dapur pacu dan RAM tentunya belum lengkap tanpa adanya ruang penyimpanan. Ruang penyimpanan yang disediakan di dalam Samsung Galaxy A3 memiliki kapasitas seluas 16 GB yang dapat digunakan dengan leluasa untuk menyimpan berbagai data pengguna. Memori internal ini juga dapat diperluas menggunakan slot memori eksternal yang memiliki ukuran microSD dengan kapasitas maksimal mencapai 64 GB. Dengan kedua ruang penyimpanan ini, pengguna dapat menyimpan berbagai data, file, foto, video, maupun aplikasi tanpa harus merasa khawatir kekurangan space memori penyimpanan.

Beralih ke kamera yang diusung oleh Samsung Galaxy A3. Samsung membekalkan kamera utama dan kamera depan pada smartphone ini. Kamera utama Samsung Galaxy A3 memiliki resolusi yang cukup tinggi yaitu beresolusi 8 MP yang setara dengan 3264 x 2448 pixels. Kamera utama telah didukung beberapa fitur yang mampu membuat hasil jepretan memiliki kualitas yang bagus, yaitu autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, dan panorama. Kamera utama Samsung Galaxy A3 ini juga dapat digunakan untuk merekam video. Sedangkan untuk kamera depan dari Samsung Galaxy A3, Samsung membenamkan kamera dengan resolusi 5 MP yang siap memanjakan pengguna untuk melakukan video call maupun berfoto selfie ria karena mampu menghasilkan gambar dengan kualitas yang cukup baik.

Adanya baterai bagi semua smartphone sangatlah penting karena baterai merupakan sumber kehidupan untuk kegiatan yang dilakukan menggunakan smartphone. Untuk hal tersebut, Samsung Galaxy A3 dipasangi baterai dengan tipe Li-Ion sebesar 1900 mAh. Daya baterai ini terbilang cukup kecil untuk smartphone kelas menegah yang dibanderol dengan harga cukup tinggi. Selain itu, baterai ini bersifat non-removable sehingga tidak memungkinkan pengguna untuk melepas baterainya sendiri.


Harga Samsung Galaxy A3 – Sesuai dengan spesifikasi mumpuni yang dimiliki oleh Samsung Galaxy A3, maka Samsung membanderol smartphone ini dengan harga yang mampu bersaing dengan smartphone kelas menegah lainnya. Berdasarkan update dari Tabloid Pulsa, Samsung Galaxy A3 baru dibanderol dengan harga Rp 3,200,000.00. Sedangkan untuk secondnya, Samsung Galaxy A3 dibanderol dengan harga Rp 2,700,000.00. Samsung Galaxy A3 didukung dengan spesifikasi mumpuni dan menawarkan kualitas yang akan membuat pengguna merasa nyaman saat menggunakan smartphone ini. Samsung Galaxy A3 akan mampu bersaing dengan smartphone android sekelas lainnya. Update Harga Samsung Galaxy A3 Terbaru CEK DI SINI

Baca Juga Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A5 dan Samsung Galaxy A7

Keywords : Spesifikasi Samsung Galaxy A3, Harga Samsung Galaxy A3, Samsung Galaxy, Samsung Galaxy A Series, Samsung Galaxy A3, Android, Kitkat, mid level
luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com

1 komentar: