Menu Label

Wednesday 10 June 2015

Spesifikasi dan Harga Lenovo S60, Smartphone 4G LTE Berlayar HD 5 Inch

Spesifikasi dan Harga Lenovo S60 – Pada Januari 2015, Lenovo memperkenalkan smartphone terbarunya yang menambah jumlah produk vendor ini. Smartphone tersebut adalah Lenovo S60. Lenovo S60 hadir membawa spesifikasi yang cukup tinggi dengan dukungan teknologi canggih. Bahkan banyak media yang mengatakan bahwa Lenovo S60 merupakan kembaran iPhone 5C. Desain smartphone Lenovo ini terinspirasi dari produk Apple. Tapi hal tersebut tentunya tidak menjadi masalah selama Lenovo mampu mengembangkan teknologinya sendiri yang dibalut dengan harga terjangkau dan kualitas yang baik. Lenovo S60 contohnya. Smartphone ini sudah didukung dengan jaringan super cepat 4G LTE untuk akses internetnya. Selain itu, layar Lenovo S60 seluas 5 inch memiliki kualitas HD. Masih banyak lagi spesifikasi mumpuni yang tertanam di dalam Lenovo S60. Penasaran apa saja spesifikasi dan teknologi yang dimiliki Lenovo S60 ini ? Berikut ini ulasan lengkap mengenai Spesifikasi dan Harga Lenovo S60.

Spesifikasi Lenovo S60 – Desain Lenovo S60 yang terinspirasi dari iPhone 5C ini berdimensi ukuran 143.3 x 72 x 7.7 mm dengan berat 128 gram. Bodi yang sangat tipis dan ringan ini tentunya akan memberikan kenyamanan bagi para pengguna pada saat mengoperasikan Lenovo S60. Dengan ukuran tersebut, Lenovo S60 dibekali layar dengan bentang seluas 5 inch yang beresolusi HD 720 x 1280 pixels. Layar ini dipadukan dengan teknologi IPS capacitive touchscreen 16M colors, sehingga mampu menghasilkan kerapatan pixel hingga mencapai -294 ppi. Berbekal layar ini, Lenovo S60 memiliki kualitas gambar yang cukup tajam dan jelas. Selain itu, Lenovo S60 sudah didukung multitouch hingga 5 titik sentuh. Tetapi sangat disayangkan karena layar milik Lenovo S60 ini belum dilengkapi pelingdung layar seperti Corning Gorilla Glass yang tahan terharap goresan.

Spesifikasi dan Harga Lenovo S60, Smartphone 4G LTE Berlayar HD 5 Inch

Seperti yang sudah disebutka sebelumnya, smartphone yang didukung dual SIM ini juga telah didukung dengan jaringan super cepat 4G LTE untuk keperluan akses internetnya. Lenovo S60 mampu mengakses internet dengan kecepatan mencapai 150/50 Mbps dengan teknologi LTE Cat4 yang dimilikinya. Selain itu, Lenovo S60 ini juga didukung dengan jaringan 3G berkecepatan HSPA 21.1/5.76 Mbps, EDGE, dan GPRS yang dapat digunakan untuk mengakses internet apabila pengguna berada di luar jangkauan 4G LTE. Konektivitas lain yang mendukung Lenovo S60 antara lain Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot, bluetooth A2DP v4.0, dan port microUSB v2.0. Sedangkan untuk fitur navigasinya, Lenovo S60 dibekali GPS yang didukung A-GPS sehingga dapat menemukan lokasi dengan cepat.

Beralih ke dapur pacunya, Lenovo S60 didukung dengan sistem operasi Android v4.4.4 (Kitkat) serta dibekali prosesor 64 bit dengan chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410. Chipset ini bertenaga Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53. Berbekal chipset tersebut, performa Lenovo S60 tidak terlalu mengecewakan karena chipsetnya diklaim sebagai prosesor dengan performa terbaik untuk smartphone kelas menengah. Selain itu, kinerja Lenovo S60 didukung dengan RAM sebesar 2 GB dan GPU Adreno 306 sebagai pengolah grafisnya. Hal ini dapat menunjang aktivitas multitasking yang cepat dan responsif.

Sebagai penunjang bagi aktivitas operasinya, Lenovo S60 dibekali ruang penyimpanan yang cukup luas. Ruang penyimpanan Lenovo S60 memiliki kapasitas seluas 8 GB untuk menyimpan berbagai data pengguna. Ruang penyimpanan ini masih bisa diperluas dengan memori eksternal berukuran microSD dengan kapasitas maksimum mencapai 32 GB. Dengan ruang penyimpanan tersebut, pengguna dapat lebih leluasa untuk menyimpan berbagai data miliknya, file, foto, video, maupun aplikasi dalam Lenovo S60 ini.

Untuk produknya ini, Lenovo memasangkan dua kamera dengan resolusi yang cukup tinggi ke dalam Lenovo S60. Kamera tersebut adalah kamera utama dan kamera depan. Kamera utama Lenovo S60 beresolusi 13 MP yang setara dengan 4128 x 3096 pixels. Kamera ini didukung dengan beberapa fitur, antara lain autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, dan face detection. Dengan kamera ini, pengguna dapat mengabadikan foto yang memiliki kualitas gambar yang baik. Selain itu, kamera utama Lenovo S60 ini dapat digunakan untuk merekam video. Tidak hanya kamera utama yang memiliki resolusi tinggi, Lenovo juga membekalkan kamera depan dengan resolusi 5 MP untuk kamera depan Lenovo S60. Kamera tersebut akan memanjakan pengguna dalam melakukan video call maupun untuk berfoto selfie karena resolusinya yang cukup besar.

Sebagai penunjang hidup smartphone, dibutuhkan baterai dengan daya yang cukup untuk mengoperasikan berbagai fitur yang terdapat di Levono S60 ini. Untuk itu, Lenovo membekalkan baterai Li-Po berkapasitas daya sebesar 2150 mAh kepada Lenovo S60. Pemilihan chipset yang mendukung komputasi 64 Bit mampu membuat pemakaian daya pada Lenovo S60 menjadi lebih irit. Bisa dibuktikan, baterai Lenovo S60 ini mampu bertahan hingga 16 jam 30 menit (3G) pada waktu bicara. Sedangkan untuk waktu stand-by nya, baterai ini mampu bertahan hingga 240 jam (3G). Baterai ini mampu mendukung semua aktivitas mobile yang dilakukan menggunakan Lenovo S60.


Harga Lenovo S60 – Sebagai smartphone kelas menengah yang dibekali berbagai spesifikasi canggih dan kualitas yang baik, Lenovo S60 dibanderol dengan harga yang lumayan tinggi. Sampai saat ini belum ada kepastian kapan Lenovo S60 ada mulai dipasarkan di Indonesia. Kira – kira, berapa harga Lenovo S60 ini jika dirilis di Indonesia ? Pengguna dapat memiliki smartphone ini dengan harga sekitar 280 Euro atau sekitar Rp 3.900.000,00. Meskipun harga ini bisa digolongkan tinggi, namun spesifikasi dan kualitas yang dimiliki Lenovo S60 sanggup memberikan kepuasan bagi penggunanya. Sehingga smartphone ini nantinya akan dapat bersaing dengan smartphone kelas menengah lainnya.
Update Harga Terbaru Lenovo S60 CEK DI SINI


Keywords : Spesifikasi Lenovo S60, Harga Lenovo S60, Lenovo, Lenovo S60, Android, Kitkat, 4G LTE, Layar HD, Quad core, RAM 2 GB
luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com

0 komentar:

Post a Comment