Menu Label

Thursday 25 June 2015

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy J5 Terbaru

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy J5 Terbaru – Samsung, salah satu vendor smartphone ternama Korea ini kembali memperkenalkan produk barunya. Smartphone milik Samsung ini yang telah dipersiapkan untuk mampu bersaing dengan vendor smartphone lainnya, seperti Xiaomi dan Lenovo yang menguasai pasar smartphone kelas menengah. Samsung merilis smartphone terbarunya untuk menambah seri Samsung Galaxy J. Smartphone ini mengusung nama Samsung Galaxy J5. Berbekal berbagai spesifikasi yang menawan dan diperkirakan akan dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau, membuat Samsung Galaxy J5 mampu bersaing ketat dengan Xiaomi Redmi 2 dan Lenovo A6000. Apa saja spesifikasi menawan yang diusung Samsung Galaxy J5 ? Berapa harga yang dibanderol untuk satu unit Samsung Galaxy J5 ? Informasi selengkapnya dapat disimak pada ulasan berikut ini.

Spesifikasi Samsung Galaxy J5 Terbaru – Samsung Galaxy J5 hadir dengan harga yang cukup terjangkau karena bodynya bermaterial plastik. Body Samsung Galaxy J5 ini memiliki ketebalan 8.5 mm dan berat 149 gram. Smartphone berbody tipis dan berbobot ringan semakin merajalela karena mampu memberikan kenyamanan saat menggunakan dalam genggaman. Harga yang cukup terjangkau ini membuat Samsung hanya memasangkan layar seluas 5 inch dengan teknologi TFT capacitive touchscreen 16M colors untuk smartphone terbarunya ini. Layar Samsung Galaxy J5 memiliki resolusi HD 720 x 1280 pixels yang mampu menghasilkan kepadatan layar sebesar ~294 ppi.
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy J5 Terbaru
Samsung Galaxy J5 ini juga sudah dibekali dengan Dual SIM. Konektivitas smartphone ini juga sudah didukung dengan 4G LTE. Selain itu, Samsung Galaxy J5 dilengkapi dengan jaringan 3G HSPA 21.1/5.76 Mbps, sehingga pengguna tetap dapat mengakses internet di area yang belum terjangkau LTE. Fitur konektivitas yang disematkan pada Samsung Galaxy J5 ini memang bisa dikatakan sudah cukup lengkap. Selain jaringan LTE dan 3G pendukung akses internet, Samsung Galaxy J5 dilengkapi dengan Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, dan hotspot, serta Bluetooth v4.0, dan microUSB v2.0 untuk keperluan transfer data tanpa menggunakan internet.

Sementara pada sektor dapur pacunya, Samsung Galaxy J5 dibekali chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 berkekuatan Quad-core yang memiliki kecepatan mencapai 1.2 GHz Cortex-A53. Chipaet 64 bit ini tentu akan membuat Samsung Galaxy J5 memiliki kecepatan multitasking yang lebih cepat dan lebih efesien dalam penggunaan baterai. Selain itu, untuk mendukung grafisnya, Samsung GalaxyJ5 ini dibekali dengan GPU Adreno 306 dan dilengkapi dengan RAM sebesar 1.5 GB. Dengan begitu, kinerja dapur pacu Samsung Galaxy J5 menjadi lebih optimal dan pengguna dapat menikmati permainan game yang berjalan lancar.

Seperti smartphone kelas menengah lainnya, Samsung Galaxy J5 juga telah menggunakan sistem operasi Android Lollipop dengan tampilan user interface TouchWiz UI. Sistem operasi Android Lollipop ini membuat Samsung Galaxy J5 memiliki kecepatan multitasking lebih cepat dan lebih responsif, dengan pemakaian daya baterai lebih efesien sehingga kebutuhan mobile sehari-hari semakin maksimal.

Spesifikasi menawan yang dimiliki Samsung Galaxy J5 terdapat pada sektor kameranya. Samsung membekalkan dua kamera beresolusi cukup tinggi yang akan memanjakan para penggunanya yang menyukai berfoto ria. Kamera utama Samsung Galaxy J5 berkekuatan 13 MP yang setara dengan 4128 x 3096 pixels. Kamera utama ini dilengkapi dengan berbagai fitur, antara lain autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, dan HDR. Selain itu, kamera utama ini juga mampu digunakan untuk merekam video beresolusi 1080p@30fps.

Kamera depan yang dibekalkan ke dalam Samsung Galaxy J5 ini juga tidak kalah bagusnya. Berbekal kamera dengan resolusi 5 MP, Samsung Galaxy J5 akan memanjakan pengguna dalam melakukan video call dan berselfie ria dengan hasil foto yang tajam dan jernih. Hal ini juga dapat menjadi salah satu daya tarik bagi pembeli untuk memiliki Samsung Galaxy J5 ini.

Semua smartphone pasti dilengkapi dengan ruang penyimpanan untuk mendukung aktivitas mobilenya. Untuk itu, Samsung menyediakan ruang penyimpanan berkapasitas 8 GB untuk menyimpan berbagai data dan file pengguna di dalam Samsung Galaxy J5. Ruang penyimpanan tersebut masih bisa diperluas dengan menggunakan microSD dengan kapasitas mencapai 64 GB, sehingga pengguna dapat lebih leluasa untuk menyimpan berbagai macam file, seperti foto, video, musik, dan data lainnya di dalam smartphone ini.

Untuk mendukung aktivitas yang menggunakan Samsung Galaxy J7, Samsung menyediakan baterai Li-Ion dengan daya sebesar 2600 mAh. Daya baterai ini cukup untuk mendukung pengoperasian smartphone ini. Terlebih lagi, Samsung Galaxy J5 sudah menggunakan Android Lollipop v5.1 yang dapat mengefisienkan penggunaan daya baterai. Sehingga pengguna tidak perlu cemas baterai cepat habis saat digunakan.


Harga Samsung Galaxy J5 Terbaru – Seperti yang sudah kami sebutkan sebelumnya, Samsung Galaxy J5 hadir sebagai smartphone kelas menegah dengan harga yang cukup terjangkau. Memang belum ada kepastian resmi mengenai kapan smartphone ini akan rilis di Indonesia. Berdasarkan update terakhir, Samsung Galaxy J5 sudah memasuki pasaran Tiongkok dan dibanderol dengan harga USD$ 225 atau setara dengan Rp 2.998.000,00. Bagaimana ? Apakah Anda tertarik untuk memiliki Samsung Galaxy J5 ini ? Kita tunggu saja kapan tepatnya Samsung Galaxy J5 akan memasuki pasaran Indonesia.

Baca juga : Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy J7 Terbaru, Phablet Samsung Seri Galaxy J Terbaru

Untuk mengetahui berbagai info smartphone terbaru, kunjungi >> SEPUTAR GADGET

Keywords : Harga Samsung Galaxy J5, Spesifikasi Samsung Galaxy J5, Samsung, Samsung Galaxy J, Samsung Galaxy J5, Android, Lollipop
luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com

0 komentar:

Post a Comment