Menu Label

Monday 15 June 2015

Spesifikasi dan Harga Smartfren Andromax Q, Seri Andromax 4G yang Didukung Cyanogen OS

Spesifikasi dan Harga Smartfren Andromax Q – Pada tanggal 9 Juni 2015 lalu, Smartfren memperkenalkan produk terbarunya yang bertajuk Andromax 4G. Sesuai dengan namanya, produk – produk ini didukung dengan jaringan akses internet super cepat yaitu 4G LTE. Ada beberapa smartphone untuk seri 4G ini, antara lain Andromax Q, Andromax Qi, Andromax R, Andromax Es, dan Andromax Ec. Pada posting kali ini, kami hanya akan mereview tentang Smartfren Andromax Q yang merupakan warian kelas menengah dari semua seri Andromax 4G ini. Sebagai smartphone kelas menengah, Smartfren Andromax Q dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau. Meskipun harganya terhangkau, smartphone ini memiliki spesifikasi yang cukup tangguh. Apa saja spesifikasi yang diusung oleh Smartfren Andromax Q dan harga yang dibanderolnya untuk mendapatkan smartphone 4G ini ? Simak ulasan lengkapnya berikut ini.



Spesifikasi Smartfren Andromax Q – Smartfren Andromax Q memiliki desain dengan empat sudut yang lancip. Smartphone 4G LTE berbekal layar seluas 4.5 inch yang berteknologi TFT Capacitive Touchscreen. Layar ini memiliki resolusi WVGA 480 x 854 pixels yang mampu menghasilkan kepadatan pixel mencapai ~218 ppi. Meskipun layar belum berteknologi IPS, Smartfren Andromax Q memiliki tampilan gambar yang cukup jernih, jelas, dan terang. Layar smartphone 4G LTE ini memiliki ukuran yang pas, namun sayang belum dilengkapi dengan pelindung layar sekelas Corning Gorilla Glass.

Spesifikasi dan Harga Smartfren Andromax Q, Seri Andromax 4G yang Didukung Cyanogen OS

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, smartphone yang didukung dual SIM (CDMA-GSM) ini juga telah didukung dengan jaringan super cepat 4G LTE untuk keperluan akses internetnya. Smartfren Andromax Q mampu mengakses internet dengan kecepatan mencapai 150/50 Mbps dengan teknologi LTE Cat4 yang dimilikinya. Selain itu, Smartfren Andromax Q ini juga didukung dengan jaringan 3G EVDO Rev. A berkecepatan mencapai 3.1 Mbps, EDGE, dan GPRS yang dapat digunakan untuk mengakses internet apabila pengguna berada di luar jangkauan 4G LTE. Konektivitas lain yang mendukung Smartfren Andromax Q antara lain Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot, bluetooth A2DP v4.0, LE, dan port microUSB v2.0. Sedangkan untuk fitur navigasinya, Smartfren Andromax Q dibekali GPS yang didukung A-GPS sehingga dapat menemukan lokasi dengan cepat.

Beralih ke dapur pacu Smartfren Andromax Q yang cukup tangguh. Smartphone seri Andromax 4G ini mengusung sistem operasi Cyanogen CM12 yang merupakan pengembangan dari sistem operasi Android v5.0 (Lollipop). Kemudian untuk prosesornya, Smartfren membenamkan chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 ke dalam smartphone 4G nya ini. Chipset ini berkekuatan Quad-core dengan kecepatan mencapat 1.2 Ghz Cortex-A53. Untuk mendukung kinerja prosesor ini, Smartfren Andromax Q ini dilengkapi dengan RAM sebesar 1 GB. Dengan dukungan prosesor dan RAM sebesar itu, Smartfren Andromax Q memiliki kinerja dapur pacu yang sangat baik untuk ponsel sekelasnya. Kebutuhan grafis Smartfren Andromax Q didukung dengan GPU Adreno 306 sehingga dapat mendukung konten grafis dengan baik. Hal ini dapat menunjang aktivitas multitasking yang cepat dan responsif.

Dapur pacu tangguh akan terasa kurang tanpa adanya ruang penyimpanan. Smartfren Andromax Q memiliki ruang penyimpanan sebesar 8 GB untuk menyimpan berbagai data pengguna. Ruang penyimpanan ini masih bisa diperluas dengan memori eksternal berukuran microSD dengan kapasitas maksimum mencapai 32 GB. Dengan ruang penyimpanan tersebut, pengguna dapat lebih leluasa untuk menyimpan berbagai data miliknya, file, foto, video, maupun aplikasi dalam Smartfren Andromax Q ini.

Smartfren membekali Smartfren Andromax Q ini dengan kamera yang memiliki resolusi cukup mumpuni untuk menghasilkan gambar dengan kualitas baik. Smartfren Andromax Q ini memiliki dual camera, yaitu kamera utama dan kamera depan. Kamera utama ponsel ini memiliki resolusi sebesar 5 MP setara dengan 2592 х 1944 pixels. Kamera utama ini dibekali FF (Fixed Focus) dan LED Flash, sehingga dapat menghasilkan foto dengan kualitas cukup baik. Kamera utama juga dapat digunakan untuk merekam video dengan resolusi 720p. Sedangkan kamera depan yang disematkan pada Smartfren Andromax Q ini memiliki resolusi 2 MP. Kamera depan ini mampu memanjakan pengguna untuk mengambil foto selfie maupun melakukan video call.

Pengguna dapat menikmati fitur yang disuguhkan Smartfren Andromax Q dengan dukungan baterai sebagai sumber kehidupan smartphone 4G ini. Untuk itu, Smartfren memasangkan baterai Li-Ion dengan kapasitas daya sebesar 1900 mAh untuk Smartfren Andromax Q. Kapasitas baterai ini memang terbilang lumayan kecil. Namun sesuai dengan spesifikasi yang diusung oleh Smartfren Andromax Q. Baterai ini dapat menyokong aktivitas mobilisasi menggunakan smartphone 4G LTE besutan Smartfren ini.


Harga Smartfren Andromax Q – Seperti yang sudah disebutkan, Smartphone Andromax Q yang memiliki spesifikasi cukup tangguh ini dibanderol dengan harga yang terjangkau. Smartfren membanderol smartphone 4G nya ini dengan harga Rp 1.299.000,00 untuk perangkat baru, sedangkan harga secondnya belum dapat diperkirakan karena Smartfren Andromax Q masih tergolong ponsel baru. Dengan harga terjangkau dan spesifikasi cukup mumpuni ini, Smartfren Andromax Q akan dapat bersaing dengan ponsel kelas menengah ke bawah lainnya.
Update Harga Terbaru Smartfren Andromax Q CEK DI SINI

Baca juga : Spesifikasi dan Harga Smartfren Andromax Qi, Smartphone CDMA yang Didukung 4G LTE

Keyword : Spesifikasi Smartfren Andromax Q, Harga Smartfren Andromax Q, Smartfren, Andromax 4G, Smartfren Andromax Q, Android, Lollipop, Cyanogen, 4G LTE
luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com

0 komentar:

Post a Comment