Menu Label

Thursday 4 June 2015

Spesifikasi dan Harga Sony Xperia M4 Aqua, Smartphone Octa Core Tahan Air

Spesifikasi dan Harga Sony Xperia M4 Aqua – Sony kerap melengkapi produk smartphonenya dengan kemampuan kedap air dan debu yang menjadi ciri khasnya. Sebelumnya, Sony merilis Sony Xperia M2 Aqua yang merupakan salah satu smartphone kedap air untuk kelas menengah. Pada tahun 2015 ini, Sony merilis smartphone yang merupakan penerus dari Sony Xperia M2 Aqua, yaitu Sony Xperia M4 Aqua. Kelebihan smartphone ini tidak hanya terletak pada kemampuannya yang tahan terhadap air saja, tetapi juga dari sisi dapur pacu yang disematkan ke dalam Sony Xperia M4 Aqua ini. Untuk mengetahui apa saja kelebihan yang dimiliki smartphone besutan Sony ini, berikut ulasan lengkap mengenai spesifikasi dan harga terbaru Sony Xperia M4 Aqua.

Spesifikasi Sony Xperia M4 Aqua – Sony Xperia M4 Aqua memiliki desain berbentuk kotak seperti smartphone buatan Sony lainnya. Meskipun begitu, Sony Xperia M4 Aqua memiliki desain elegan dengan dimensi ukuran sebesar 145.5 x 72.6 x 7.3 mm dan berat 136 gram. Smartphone ini memiliki desain yang tipis dengan berat ideal, sehingga pengguna akan merasakan kenyamanan saat menggunakan Sony Xperia M4 Aqua dalam genggamannya. Sebagai ponsel tahan air, body Sony Xperia M4 Aqua tentu sudah didesain dengan sangat baik agar tidak dapat kemasukkan air dengan menutup semua port dengan sempurna. Dengan dimensi ukuran tersebut, Sony Xperia M4 Aqua dibekali layar seluas 5 inch dengan resolusi HD 720 x 1280 pixels. Layar ini menggunakan teknologi IPS LCD capacitive touchscreen 16M colors yang mampu menghasilkan kepadatan pixel mencapai -294 ppi. Oleh karena itu, layar Sony Xperia M4 Aqua dapat menghasilkan gambar yang tajam dan jernih. Selain itu, layar Sony Xperia M4 Aqua ini sudah mendukung multitoch mencapai 4 titik sentuh.

Spesifikasi dan Harga Sony Xperia M4 Aqua, Smartphone Octa Core Tahan Air

Meskipun layar Sony Xperia masih beresolusi HD dan hanya mendukung multitouch sebanyak 4 titik sentuh, tetapi layar ini memiliki kelebihan, yaitu memiliki ketahanan terhadap air dan debu. Layar ini berbekal sertifikat IP68 yang membuat Sony Xperia M4 Aqua ini mampu dibawa berenang pada kedalaman maksimum 1,5 meter selama 30 menit. Jangan sampai melebihi kedalaman dan waktu tersebut karena dapat menyebabkan kerusakan pada Sony Xperia M4 Aqua. Pihak Sony juga memperingatkan agar pengguna tidak membawa ponsel ini untuk berenang di laut, karena kadar garam yang tinggi akan membuat Sony Xperia M4 Aqua mudah berkarat dan menghilangkan garansi resmi Sony.

Sony Xperia M4 Aqua hadir dengan varian single SIM dan dual SIM berjaringan 2G GSM yang dapat memudahkan pengguna dalam berkomunikasi. Slot sim card ini tentu didukung dengan jaringan akses internet. Sony Xperia M4 Aqua ini sudah dilengkapi dengan jaringan 4G LTE Cat4 dengan kecepatan 150/50 Mbps. Selain itu, smartphone tahan air ini juga didukung jaringan 3G yang berkecepatan HSPA 42.2/5.76 Mbps, GPRS dengan kecepatan mencapai 107 kbps, serta EDGE dengan kecepatan mencapai 296 kbps yang membuat pengguna dapat terus melakukan akses internet meskipun sedang berada di area yang belum mendukung 4G LTE.

Selain itu, perangkat ini sudah dilengkapi NFC yang bisa menghubungkan dengan perangkat lainnya yang mendukung NFC, seperti speaker portable maupun headset. Konektivitas lainnya yang disematkan dalam Sony Xperia M4 Aqua antara lain Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot, bluetooth A2DP v4.1, port microUSB v2.0, dan USB Host. Sedangkan untuk keperluan navigasi, Sony Xperia dibekali dengan sistem GPS yang menggunakan teknologi A-GPS dan GLONASS yang dapat membantu menemukan arah dan tujuan secara cepat dan tepat.

Sebagai smartphone kelas menengah yang dibanderol dengan harga yang cukup tinggi, Sony Xperia M4 Aqua dibekali dengan dapur pacu yang sebanding dengan harganya. Sony Xperia M4 Aqua memiliki sistem operasi Android v5.0 (Lollipop) dan prosesor Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615 dengan kecepatan octa core yang terdiri dari, Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.0 GHz Cortex-A53. Dengan prosesor ini, Sony Xperia M4 Aqua memiliki performa multitasking dan efisiensi baterai yang baik. Untuk mengoptimalkan kinerja dapur pacu Sony Xperia M4 Aqua, Sony menambahkan RAM sebesar 2 GB dan GPU Adreno 405 untuk keperluan grafisnya. Hal ini membuat Sony Xperia M4 Aqua memiliki dapur pacu yang tangguh sehingga pengguna tidak perlu khawatir smartphone mengalami lag saat sedang dioperasikan.

Sedangkan untuk menyimpan data – data pengguna, Sony Xperia M4 Aqua memiliki ruang penyimpanan (memori internal) dengan kapasitas sebesar 8 GB. Ruang penyimpanan ini masih bisa diperluas dengan disediakannya slot memori eksternal dalam Sony Xperia M4 Aqua yang berukuran microSD dan berkapasitas mencapai 32 GB. Dengan ruang penyimpanan tersebut, pengguna dapat menyimpan semua data – datanya ke dalam smartphone tahan air ini.

Berbekal dapur pacu yang tangguh, Sony juga membekalkan kamera dengan resolusi yang tinggi untuk Sony Xperia M4 Aqua. Sony Xperia M4 Aqua dibekali dengan dual camera, yaitu kamera utama dan kamera depan. Kamera utama Sony Xperia M4 Aqua memiliki kemampuan sebesar 13 MP yang beresolusi 4128 x 3096 pixels. Kamera ini dilengkapi dengan fitur – fitur pendukung yang dapat membantu menghasilkan gambar yang berkualitas, seperti autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, HDR, panorama, serta sensor lensa Sony Exmor RS yang mampu mengangkap cahaya lebih banyak sehingga membuat foto tetap terang walaupun memotret di dalam air atau malam hari. Selain itu, kamera utama ini juga dapat digunakan untuk merekam video HD dengan resolusi 1080p@30fps. Kemudian untuk kamera depan, Sony Xperia M4 Aqua dibekali dengan kamera beresolusi 5 MP. Kamera ini memiliki lebar sudut bidik 22 mm dan kemiringan sudut pandang 88 derajat, sehingga pengguna dapat memotret banyak objek dengan leluasa dalam satu bidikan. Selain itu, pengguna juga dapat melakukan video call dengan dukungan kamera depan ini.

Untuk mendukung semua aktivitas yang dilakukan dengan smartphone ini, Sony membekalkan baterai Li-Ion dengan kapasitas sebesar 2400 mAh. Baterai ini tidak bisa dilepas (non-removable) karena desain Sony Xperia M4 Aqua ini merupakan unibody yang sangat tipis. Baterai Sony Xperia M4 Aqua ini mampu bertahan selama 12 jam 40 menit (2G) atau 13 jam 20 menit (3G) untuk pemakaian wajar. Apabila digunakan dengan intensitas tinggi, maka kemampuan daya tahan baterai akan menurun. Hal ini disebabkan semakin tinggi tingkat pemrosesan prosesor, maka semakin tinggi juga pemakaian baterainya.


Harga Sony Xperia M4 Aqua – Berbagai spesifikasi yang dimiliki Sony Xperia M4 Aqua memberikan rasa premium pada smartphone kelas menengah ini. Oleh karena itu, sangat wajar jika ponsel ini dibanderol dengan harga yang lumayan tinggi. Dengan spesifikasi dan kualitas yang ditawarkan, Sony membanderol Sony Xperia M4 Aqua ini dengan harga Rp. 4,000,000.00 untuk unit barunya, sedangkan harga unit secondnya belum dapat dipastikan karena Sony Xperia M4 Aqua ini terbilang smartphone yang baru dirilis (Sumber harga : Tabloid Pulsa). Meskipun tergolong cukup mahal, tapi Sony Xperia M4 Aqua ini juga akan menjadi salah satu smartphone tahan air yang dipertimbangkan oleh para penggila smartphone, karena spesifikasi yang dibawa Sony Xperia M4 Aqua ini dapat bersaing dengan smartphone sekelasnya.
Update Harga Sony Xperia M4 Aqua Terbaru Lihat Di Sini


Keywords : Spesifikasi Sony Xperia M4 Aqua, Harga Sony Xperia M4 Aqua, Sony, Sony Xperia, Sony Xperia M4 Aqua, Sony Xperia M4 Aqua Dual, Octa Core, Tahan Air, Android, Lollipop
luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com

0 komentar:

Post a Comment