Menu Label

Sunday 31 May 2015

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy E5, Phablet Berlayar 5 Inch Super AMOLED



Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy E5 – Pada kuartal pertama tahun 2015 ini, Samsung meluncurkan beberapa produk terbarunya. Salah satunya adalah Samsung Galaxy E series yang terdiri dari Samsung Galaxy E5 dan Samsung Galaxy E7. Meskipun sama – sama mengusung nama E series, kedua ponsel ini masuk ke dalam kelas yang berbeda. Samsung Galaxy E5 dibanderol dengan harga lebih murah dibandingkan dengan Samsung Galaxy E7 karena target pasarnya adalah smartphone kelas menengah.

Baca juga : Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy E7, Phablet Berbekal Kamera 13 MP

Apa saja spesifikasi yang diusung oleh Samsung Galaxy E5 ? Informasi selengkapnya dapat di simak pada ulasan berikut ini.

Spesifikasi Samsung Galaxy E5 – Samsung Galaxy E5 memiliki desain yang sangat tipis dengan bentuk unibody berbahan polycarbonate yang membuatnya tampak kuat dan berbentuk solid. Smartphone bertajuk phablet ini memiliki dimensi ukuran 141.6 x 70.2 x 7.3 mm. Desain yang tipis ini membuat Samsung Galaxy E5 tampil elegan sehingga pengguna dapat merasakan kenyamanan saat menggenggam smartphone ini. Dengan dimensi ukuran ini, Samsung membekali phablet ini dengan layar seluas 5 inch. Layar Samsung Galaxy E5 menggunakan teknologi Super AMOLED capacitive touchscreen 16M colors dan memiliki resolusi sebesar 720 x 1280 pixels. Layar ini juga memiliki kerapatan pixel mencapai -294 ppi. Berbekal teknologi tersebut, layar Samsung Galaxy E5 memiliki kualitas tampilan gambar dan tulisan yang sangat baik. Selain itu, layar Samsung Galaxy E5 ini sudah mendukung multitouch. Namun sangat disayangkan karena layar ini belum dilengkapi dengan pelindung layar seperti Gorilla Glass.

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy E5, Phablet Berlayar 5 Inch Super AMOLED

Smartphone ini sudah mendukung dual sim dengan 2G GSM yang akan membantu pengguna dalam melakukan komunikasi dengan siapa saja. Dual sim ini tentunya juga didukung dengan jaringan internet agar pengguna dapat mengakses internet dari Samsung Galaxy E5 ini. Jaringan internet yang disematkan ke dalam smartphone ini hanya didukung dengan 3G berkecepatan HSPA 42.2/5.76 Mbps dan masih belum didukung dengan jaringan 4G. Kemudian jika sedang berada di area yang belum terjangkau jaringan 3G, pengguna Samsung Galaxy E5 dapat melakukan akses internet dengan jaringan GPRS dan EDGE yang telah disematkan ke dalamnya. Selain itu, Samsung Galaxy E5 dilengkapi dengan Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot, Bluetooth A2DP v4.0, dan port microUSB v2.0. Untuk sistem navigasinya, Samsung Galaxy E5 dibekali dengan A-GPS dan GLONASS sehingga dapat menemukan lokasi dengan cepat dan tepat.

Sebagai smartphone kelas menengah, Samsung Galaxy E5 dibekali dengan dapur pacu bersistem operasi Android v4.4.4 (Kitkat) dan memiliki prosesor bertenaga Quad-core dengan kecepatan 1.2 GHz. Dapur pacu canggih ini memiliki kinerja yang baik dengan didukung RAM sebesar 1,5 GB. Berbekal dapur pacu dan RAM tersebut, Samsung Galaxy E5 memiliki performa yang cukup baik, sesuai dengan harga yang dibanderolnya. Adanya dapur pacu dan RAM tentunya belum lengkap tanpa adanya ruang penyimpanan. Ruang penyimpanan yang disediakan di dalam Samsung Galaxy E5 memiliki kapasitas seluas 16 GB yang dapat digunakan dengan leluasa untuk menyimpan berbagai data pengguna. Memori internal ini juga dapat diperluas menggunakan slot memori eksternal yang memiliki ukuran microSD dengan kapasitas maksimal mencapai 64 GB. Dengan kedua ruang penyimpanan ini, pengguna dapat menyimpan berbagai data, file, foto, video, maupun aplikasi tanpa harus merasa khawatir kekurangan space memori penyimpanan.

Smartphone tanpa dukungan kamera rasanya tidak lengkap. Untuk itu, Samsung membekali smartphonenya ini dengan dual camera, yaitu kamera utama dan kamera depan. Kamera utama yang dimiliki Samsung Galaxy E5 beresolusi 8 MP yang setara dengan 3264 x 2448 pixels. Kamera ini didukung dengan beberapa fitur, antara lain LED flash, Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, dan HDR. Dengan kamera ini, pengguna dapat mengabadikan foto yang memiliki kualitas gambar yang baik. Selain itu, kamera utama Samsung Galaxy E5 ini dapat digunakan untuk merekam video beresolusi 1080p@30fps. Tidak hanya kamera utama yang memiliki resolusi tinggi, Samsung juga membekalkan kamera depan dengan resolusi 5 MP untuk kamera depan Samsung Galaxy E5 ini. Kamera tersebut akan memanjakan pengguna dalam melakukan video call maupun untuk berfoto selfie karena resolusinya yang cukup besar.

Untuk dapat menikmati spesifikasi yang diusung oleh Samsung Galaxy E5 ini tentunya diperlukan baterai sebagai sumber kehidupan bagi smartphone ini. Samsung Galaxy E5 dibekali baterai dengan daya sebesar 2400 mAh denga tipe Li-Ion. Baterai ini bersifat non – removable mengingat desain yang digunakan oleh smartphone ini adalah unibody. Sifat baterai yang non – removable ini menjadi salah satu kekurangan bagi Samsung Galaxy E5, karena tidak dapat dilepas dari smartphone dengan mudah sehingga jika terjadi kerusakan harus dibawa langsung ke service centre Samsung.

Harga Samsung Galaxy E5 – Sesuai dengan spesifikasi yang dimiliki oleh Samsung Galaxy E5 dan karena smartphone ini termasuk kelas menengah, maka Samsung membanderol smartphone ini dengan harga yang lumayan mahal. Berdasarkan update dari Tabloid Pulsa, Samsung Galaxy E5 baru dibanderol dengan harga Rp. 3,200,000.00. Sedangkan untuk secondnya, Samsung Galaxy E5 dibanderol dengan harga Rp.2,850,000.00. Sebagai smartphone kelas menengah, harga ini tergolong lumayan mahal, tetapi harga Samsung Galaxy E5 tersebut sesuai dengan spesifikasi, fitur, serta kelebihan yang dimiliki Samsung Galaxy E5, dan pastinya smartphone ini akan mampu bersaing dengan smartphone android lainnya.
Update Harga Samsung Galaxy E5 dapat dilihat DI SINI


Keywords : Spesifikasi Samsung Galaxy E5, Harga Samsung Galaxy E5, Samsung Galaxy, Samsung Galaxy E Series, Samsung Galaxy E5, Super AMOLED, Android, Kitkat
luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com

0 komentar:

Post a Comment