Menu Label

Wednesday 27 May 2015

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 2, Smartphone Quad Core dan 4G LTE Murah tapi Tidak Murahan



Spesifikasi Xiaomi Redmi 2 – Xiaomi selalu menampilkan desain elegan untuk setiap produknya. Begitu juga dengan desain Xiaomi Redmi 2 ini. Ponsel ini memiliki dimensi ukuran sebesar 134 x 67.2 x 9.4 mm dan berat 133 gram. Dimensi yang tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil tersebut memberikan kenyamanan bagi pengguna dalam penyimpanan ponsel ini di saku baju ataupun celana. Layar yang digunakan untuk Xiaomi Redmi 2 berukuran 4,7 inch yang membuat pengguna cukup leluasa dalam menavigasikan menu – menu yang tertera pada layar. Layar ini bertipe IPS LCD capacitive touchscreen 16M colors dengan resolusi layar sebesar 720 x 1280 pixels. Tingkat kepadatan pixel layarnya mencapai -312 ppi sehingga mampu menampilkan gambar yang lembut dan tajam. Sebagai perlindungan, layar Xiaomi Redmi 2 telah dilapisi dengan Corning Gorilla Glass 2 yang dapat tahan terhadap goresan. Layar ponsel ini juga telah didukung dengan multitouch.

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 2, Smartphone Quad Core dan 4G LTE Murah
Seperti smartphone lainnya, Xiaomi Redmi 2 juga menyediakan ruang penyimpanan, baik memori internal maupun memori eksternal. Kapasitas memori internal yang dimiliki ponsel ini adalah sebesar 8 GB yang tidak bisa digunakan sepenuhnya karena sebagian telah digunakan untuk sistem operasi dan aplikasi bawaan. Apabila ruang penyimpanan internal dirasa kurang, pengguna dapat menambahkannya dengan memori eksternal. Xiaomi Redmi 2 menyediakan slot microSD yang dapat diisi microSD dengan kapasitas mencapai 32 GB. Dengan begitu, ruang penyimpanan ponsel ini tentunya akan lebih lega dan pengguna dapat menyimpan berbagai macam file serta aplikasi yang diinginkan.

Sebagai versi penerus, peningkatan yang disematkan pada Xiaomi Redmi 2 terletak pada sistem operasinya. Sistem operasi yang digunakan pada ponsel ini adalah MIUI 6.0 yang setara dengan Android Kitkat versi 4.4.4. Keunggulan sistem operasi ini antara lain multitasking yang lebih cepat, aksesbilitas yang lebih baik, smart caller id, dan lain – lain. Sistem operasi ini didukung dengan prosesor buatan Qualcomm, yaitu Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53 yang membuat kinerja Xiaomi Redmi 2 menjadi responsive dan cepat. GPU yang diusung ponsel ini adalah Adreno 306 yang menjadikan kualitas grafis Xiaomi Redmi 2 tergolong apik. Sistem operasi dan prosesor Xiaomi Redmi 2 akan menghasilkan kinerja yang lebih optimal dengan adanya kapasitas RAM sebesar 1 GB sehingga aktifitas multitasking dapat berjalan dengan cukup nyaman.

Selain peningkatan pada sistem operasinya, peningkatan spesifikasi dari pendahulunya juga terletak pada konektivitasnya. Xiaomi Redmi 2 sudah didukung dengan akses internet super cepat, yaitu 4G LTE, kemudian juga mendukung 3G HSDPA, GPRS, dan EDGE yang dapat digunakan apabila pengguna memakai operator yang belum mendukung 4G LTE. Teknologi 4G LTE yang digunakan adalah LTE Cat 4 yang mampu mengakses internet dengan kecepatan mencapai 150 Mbps. Teknologi ini dapat digunakan di slot SIM 1 Xiaomi Redmi 2, sedangkan untuk slot SIM 2 hanya mendukung GPRS dan EDGE. Slot SIM yang digunakan pada ponsel ini berjenis micro SIM. Xiaomi Redmi 2 jjuga didukung dengan Wi-Fi, Wi-Fi Direct, hotspot, Bluetooth A2DP v4.0, port microUSB v2.0, dan USB Host. Untuk navigasinya, Xiaomi Redmi 2 didukung oleh tiga teknologi, yaitu A-GPS, GLONASS, dan Beidou sehingga smartphone besutan Xiaomi ini mampu mengetahui titik lokasi dengan lebih cepat dan tepat.

Kelebihan Xiaomi Redmi 2 tidak sampai di sini saja. Xiaomi menyematkan kamera dengan resolusi tinggi untuk memanjakan penggunanya yang menyukai foto maupun selfie. Untuk kamera utamanya, Xiaomi Redmi 2 dibekali kamera berkekuatan 8MP dengan resolusi maksimum 3264 x 2448 pixels. Kamera ini dilengkapi dengan berbagai fitur seperti autofocus, LED flash, 1.4 µm pixel size, geo-tagging, touch focus, face/smile detection, dan HDR. Kamera utama ponsel ini menggunakan apature f/2.2 dan lensa wide angel 28mm sehingga mampu fokus pada objek foto dan melembutkan latar. Kamera ini mampu merekam video dengan resolusi 1080p@30fps. Selain kamera utama, Xiaomi Redmi 2 juga didukung dengan kamera depan berkekuatan 2MP yang bisa digunakan untuk berfoto selfie dengan hasil gambar yang cukup baik.

Untuk menjalankan dan menikmati berbagai fitur yang diandalkan Xiaomi Redmi 2, tentunya butuh dukungan baterai yang cukup mumpuni daya tahannya. Oleh karena itu, Xiaomi menyematkan baterai dengan daya sebesar 2200 mAh bertipe Li-Po untuk Xiaomi Redmi 2 ini. Kapasitas baterai ini juga lebih besar daripada pendahulunya. Dengan kapasitas baterai yang cukup besar tersebut, Xiaomi Redmi 2 memiliki daya baterai yang cukup baik.

Harga Xiaomi Redmi 2 – Xiaomi dikenal sebagai vendor smartphone yang mengusung berbagai macam kelebihan disetiap produknya tetapi menawarkan produk tersebut dengan harga yang mampu bersaing dengan smartphone dari vendor lainnya. Seperti halnya produk Xiaomi yang lainnya, Xiaomi Redmi 2 dibanderol dengan harga baru Rp. 1,599,000.00 (berdasarkan informasi dari Tabloid Pulsa). Harga ini tentunya sangat bersahabat untuk kalangan menengah ke bawah apabila ini memiliki gadget dengan spesifikasi yang lumayan apik. Update harga Xiaomi Redmi 2 terbaru lihat di sini

Keywords : Spesifikasi dan harga Xiaomi Redmi 2, Spesifikasi Xiaomi Redmi 2, Harga Xiaomi Redmi 2, Xiaomi Redmi 2, Smartphone Murah, Android Murah, Quad core, 4G LTE, Kitkat
luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com

0 komentar:

Post a Comment