Menu Label

Friday 29 May 2015

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J1, Smartphone Android Kitkat Harga Terjangkau



Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J1 – Pada awal tahun 2015, Samsung kembali merilis smartphone entry level terbaru. Smartphone entry level ini resmi diperkenalkan dengan nama Samsung Galaxy J1 yang juga memiliki nama Samsung Galaxy J1 SM-J100H. Smartphone ini telah hadir di pasaran Indonesia sejak Maret 2015 lalu. Sebagai ponsel entry level, Samsung Galaxy J1 dibanderol dengan harga terjangkau. Meskipun begitu, Samsung Galaxy J1 dibekali dengan spesifikasi cukup sebanding dengan harga yang ditawarkan.

Baca juga : Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Ace 4 G316, Smartphone Low-End Harga 1 Jutaan

Spesifikasi apa saja yang dimiliki oleh Samsung Galaxy J1 yang dibanderol dengan harga terjangkau ini ? Berikut ini review spesifikasi dan harga Samsung Galaxy J1 selengkapnya.

Spesifikasi Samsung Galaxy J1 – Samsung Galaxy J1 memiliki layar bertipe TFT capacitive touchscreen 16M colors berukuran 4,3 inch. Layar ini memiliki resolusi sebesar 480 x 800 pixels dengan kerapatan pixel mencapai -217 ppi. Perpaduan antara ukuran layar dan kepadatan pixel yang dihasilkan Samsung Galaxy J1 mampu menghasilkan tampilan di layar ponsel dengan kualitas yang cukup bagus. Selain itu, layar Samsung Galaxy J1 sudah bersifat multitouch sehingga layar lebih fleksibel saat digunakan untuk mengoperasikan ponsel ini. Dengan layar berukuran 4,3 inch, Samsung Galaxy J1 hadir dengan dimensi ukuran sebesar 129 x 68.2 x 8.9 mm dan berat yang cukup ringan yaitu 122 gram. Tampilan ini terlihat ideal di genggaman sehingga akan menciptakan kenyamanan bagi para pengguna Samsung Galaxy J1.
Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J1, Smartphone Android Kitkat Harga Terjangkau
Hadir sebagai ponsel entry level, Samsung Galaxy J1 dibekali dengan optional dual SIM (2G GSM, microSIM, dual stand-by). Untuk akses internetnya, Samsung Galaxy J1 sudah didukung dengan 3G HSDPA 21 Mbps dan HSUPA 5.76 Mbps. Ponsel ini juga didukung konektivitas jaringan data GPRS maupun EDGE yang dapat membantu pengguna agar tetap dapat mengakses internet melalui Samsung Galaxy J1 saat berada di tempat yang belum terjangkau jaringan 3G. Selain itu, Samsung Galaxy J1 telah didukung dengan Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, dan hotspot. Bluetooth A2DP v4.0 dan port microUSB v2.0 juga tersedia untuk mempermudah pengguna dalam transfer data tanpa harus menggunakan koneksi internet terlebih dahulu. Untuk navigasinya, Samsung menyematkan A-GPS dan GLONASS ke dalam Samsung Galaxy J1 ini.

Dari segi dapur pacunya, Samsung telah membekali Samsung Galaxy J1 dengan sistem operasi Android v4.4.4 (KitKat). Kemudian untuk chipsetnya, Samsung Galaxy J1 menggunakan chipset Spreadtrum yang bertenaga Dual-core 1.2 GHz Cortex-A7. Selain itu, untuk desain grafis, smartphone ini dibekali dengan GPU Mali-400 yang menjadikan kualitas grafis Samsung Galaxy J1 cukup baik. Dapur pacu ini tentunya didukung dengan RAM agar ponsel dapat bekerja secara maksimal. Samsung Galaxy J1 memiliki RAM sebesar 512 MB untuk memaksimalkan kinerja dapur pacunya agar ponsel ini dapat beroperasi dengan baik. Meskipun ukuran RAM Samsung Galaxy J1 relatif kecil, namun tetap mampu mendukung kegiatan operasional yang dikerjakan oleh dapur pacu smartphone murah ini.

Adanya dapur pacu, selain perlu didukung dengan RAM, tetapi juga didukung dengan memori ruang penyimpanan pada Samsung Galaxy J1. Samsung Galaxy J1 memiliki ruang penyimpanan yang cukup memadai untuk menyimpan data, file, dan aplikasi para pengguna. Samsung membekali Samsung Galaxy J1 dengan memori internal yang memiliki kapasitas sebesar 4 GB. Memori internal ini masih bisa diperluas dengan adanya tambahan slot memori eksternal berukuran microSD yang memiliki kapasitas maksimum sebesar 128 GB. Pengguna akan semakin leluasa untuk menyimpan berbagai macam data, file seperti foto dan video, serta aplikasi seperti game, social media, dan lain – lain.

Beralih ke kamera yang diusung oleh Samsung Galaxy J1. Samsung membekalkan kamera utama dan kamera depan pada Samsung Gakaxy J1 ini. Kamera utama Samsung Galaxy J1 memiliki resolusi yang cukup bagus dan menjadi salah satu kelebihan dari ponsel ini selain harga Samsung Galaxy J1 yang cukup murah. Samsung Galaxy J1 dibekali kamera depan beresolusi 5 MP yang setara dengan 2592 х 1944 pixels. Kamera utama telah didukung beberapa fitur yang mampu membuat hasil jepretan memiliki kualitas gambar yang bagus, yaitu autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, dan face detection. Kamera utama Samsung Galaxy J1 ini juga dapat digunakan untuk merekam video dengan resolusi 720p@30fps. Sedangkan untuk kamera depan dari Samsung Galaxy J1, Samsung membenamkan kamera dengan resolusi 2 MP yang siap memanjakan pengguna untuk melakukan video call maupun berfoto selfie ria. Samsung terkenal dengan kualitasnya, oleh karena itu, meskipun resolusi kamera depan Samsung Galaxy J1 hanya 2 MP namun tetap menghasilkan gambar dengan kualitas yang cukup baik.

Adanya baterai bagi semua smartphone sangatlah penting. Hal tersebut karena baterai merupakan sumber kehidupan untuk kegiatan yang dilakukan menggunakan smartphone. Untuk hal tersebut, Samusung Galaxy J1 dipasangi baterai dengan tipe Li-Ion sebesar 1850 mAh. Daya baterai ini relatif tidak sebanding dengan luas layar serta tipe layar Samsung Galaxy J1 sehingga baterai tersebut belum cukup memiliki daya tahan yang lama apalagi jika digunakan dalam intensitas yang tinggi. Hal ini bisa menjadi salah satu kekurangan yang dimiliki Samsung Galaxy J1. Meskipun begitu, hal ini cukup sebanding dengan harga yang ditawarkan untuk Samsung Galaxy J1 mengingat ponsel ini merupakan keluaran vendor berkualitas yaitu Samsung.

Harga Samsung Galaxy J1 – Setelah mengetahui secara lengkap review mengenai spesifikasi apa saja yang diusung oleh Samsung Galaxy J1, agaknya spesifikasi tersebut sepadan dengan harga terjangkau yang ditawarkan pihak Samsung untuk smartphone Kitkat ini. Berdasarkan update dari Tabloid Pulsa, Samsung Galaxy J1 baru dibanderol dengan harga Rp. 1,550,000.00. Sedangkan untuk secondnya, Samsung Galaxy J1 dibanderol dengan harga Rp.1,200,000.00. Bagi Anda yang ingin memiliki smartphone dengan spesifikasi yang cukup mumpuni dan berkualitas tetapi dengan budget tidak terlalu banyak, Samsung Galaxy J1 dapat dijadikan salah satu opsinya.
UPDATE HARGA SAMSUNG GALAXY J1 TERBARU LIHAT DI SINI

BACA JUGA :

BAGI ANDA YANG TERTARIK DENGAN SMARTPHONE CDMA MURAH, BACA JUGA :
atau

Keywords : Spesifikasi dan harga samsung galaxy J1, spesifikasi samsung galaxy J1, harga samsung galaxy J1, samsung galaxy, android, kitkat, smartphone murah
luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com

0 komentar:

Post a Comment