Menu Label

Monday 25 May 2015

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy S6 Edge, Smartphone Premium Berlayar Lengkung



Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy S6 Edge – Pada kuartal I tahun 2015 ini, Samsung merilis smartphone premuim, yaitu Samsung Galaxy S6. Samsung Galaxy S6 ini dirilis dengan dua tipe, yaitu Samsung Galaxy S6 tipe biasa dan Samsung Galaxy S6 Edge. Pada dasarnya, hardware dan software yang dibawa oleh kedua tipe ponsel ini adalah sama persis, yang membedakan kedua tipe ini adalah pada Samsung Galaxy S6 Edge memiliki teknologi layar lengkung di kedua sisinya.
Teknologi layar lengkung merupakan teknologi yang terbilang baru di industri smartphone. Hal ini tentunya memberikan nilai tambah untuk Samsung Galaxy S6 Edge. Selain itu, ponsel ini didukung dengan dapur pacu yang merupakan chipset terbaru yang telah terbukti bertenaga dan menjadikan kinerja ponsel ini lebih cepat dibandingkan dengan smartphone premium lainnya. Untuk mengetahui kemampuan Samsung Galaxy S6 Edge secara lebih jelas, berikut ini informasi selengkapnya.
Spesifikasi Samsung Galaxy S6 Edge – Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Samsung Galaxy S6 Edge ini memiliki layar lengkung yang membuat ponsel ini tampak berbeda. Layar tersebut berteknologi Super AMOLED display 16M colors yang mempu menghasilkan warna lebih nyata dan gambar lebih hidup dengan ukuran layar sebesar 5,1 inch. Resolusi layar ponsel ini adalah 1440 x 2560 pixels dengan tingkat kerapatan pixel yang mencapai -577 ppi. Layar ini dilindungi dengan teknologi Corning Gorilla Glass 4 yang lebih tahan terhadap goresan. Bukan hanya layarnya saja, tetapi Samsung juga memberikan perlindungan pada body bagian belakang ponsel ini menggunakan Corning Gorilla Glass 4.

Ponsel ini tampak premium dengan material body berbahan metal. Dengan body metal tersebut, Samsung Galaxy S6 Edge memiliki desain ukuran sebesar 142.1 x 70.1 x 7 mm dengan berat 132 gram. Desain yang tipis ini, yaitu hanya memiliki tebal 7 mm, membuat Samsung Galaxy S6 Edge tampak elegan. Namun ponsel ini mengadopsi desain unibody, sehingga baterai tidak bisa dicopot yang mengakibatkan tidak diadakannya slot microSD untuk Samsung Galaxy S6 Edge.

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy S6 Edge
Tidak adanya slot microSD dalam Samsung Galaxy S6 Edge ini sebeneranya tidak menjadi permasalahan mengingat memory internal yang disematkan pada ponsel ini cukup besar, yaitu 64 GB. Kapasitas memory internal tersebut didukung dengan RAM sebesar 3 GB. Ponsel ini sudah menggunakan sistem operasi Android versi terbaru yaitu Android Lollipop V 5.0.2. Ponsel ini juga didukung teknologi chipset generasi terbaru, yaitu teknologi Exynos 7420 berkecepatan octa core yang merupakan perpaduan dari Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & Quad-core 2.1 GHz Cortex-A57. Selain itu, Samsung juga memberikan GPU Mali-T760. Dapur pacu Samsung Galaxy S6 Edge inilah yang menjadikan ponsel ini sebagai smartphone Android tercepat saat ini.

Desain dan dapur pacu yang bertenaga pada Samsung Galaxy S6 Edge didukung dengan konektivitas yang mumpuni. Ponsel ini sudah menggunakan teknologi LTE Cat6 yang mampu mengakses internet dengan kecepatan mencapai 300 Mbps. Ponsel ini juga sudah didukung dengan Wi-Fi dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot, Bluetooth A2DP v4.1, port microUSB v2.0 (MHL 3 TV-out), dan USB Host. Selain itu, untuk navigasi pada Samsung Galaxy S6 Edge mengandalkan GPS yang didukung dengan A-GPS, GLONASS, dan Beidou.

Bukan hanya konektivitas saja yang mumpuni, tapi Samsung Galaxy S6 Edge ini juga didukung dengan kamera berteknologi terbaik. Samsung menyematkan kamera utama 16 Megapixel dengan optical image stabilization (OIS) yang menstabilkan pemotretan agar tidak blur, autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, Auto HDR, dan panorama. Kamera ini mampu mengambil objek dengan resolusi 2988 x 5312 pixels dan merekam video dengan resolusi 2160p@30fps, 1080p@60fps, 720p@120fps dilengkapi model HDR, dual-video recording. Selain itu, ponsel ini juga memiliki kamera sekunder (depan) dengan lensa 5 Megapixel yang bisa digunakan untuk berfoto selfie dan mampu untuk merekam video Full HD 1080p yang dapat digunakan untuk melakukan video call.

Untuk mendukung kinerja Samsung Galaxy S6 Edge ini, disediakan baterai dengan daya sebesar 2600 mAh yang bertipe Li-ion. Baterai ini tidak dapat dicopot namun sudah didukung dengan teknologi Ultra Fast Charging. Teknologi ini mampu membuat baterai dapat digunakan selama 4 jam hanya dengan mengisi baterai selama 10 menit (pengisian baterai 10 menit = 4 jam pemakaian). Ponsel ini memiliki daya tahan baterai yang baik, karena selain didukung dengan teknologi Ultra Fast Charging, ponsel ini juga menggunakan prosesor fabrikasi 14nm yang lebih rendah dari kebanyakan ponsel. Selain itu, ponsel ini juga didukung dengan Wireless charging sehingga mempermudah pengisian daya baterai.

Harga Samsung Galaxy S6 Edge – Dengan berbagai teknologi yang dikemas dalam Samsung Galaxy S6 Edge tersebut, Samsung membanderol ponsel ini dengan harga (baru) Rp. 12,499,000.00. Harga ini tentunya sesuai dengan keunggulan yang ditawarkan smartphone premium ini

Baca juga : Spesifikasi dan Harga LG G4, Smartphone Premium LG Berspesifikasi Tinggi

Tags : spesifikasi dan harga samsung galaxy s6 edge, spesifikasi samsung galaxy s6 edge, harga samsung galaxy s6 edge, samsung galaxy s6 edge, smartphone, android, lollipop, octacore
luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com

0 komentar:

Post a Comment